Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 02 Juli 2013

Cara Menghapus Shadow Copies di Windows 7 Versi II

Seperti janji saya di postingan Cara Menghapus Shadow Copies di Windows 7, bahwa saya akan membahas cara lain yang bisa dijadikan alternatif saat harus menghapus Shadow Copies di Windows 7. Cara kedua ini tidak lebih mudah memang, tetapi juga tidak terlalu rumit, selama Anda ikuti langkah-langkah yang saya berikan, pasti selamat sampai tujuan.

Hapus file Shadow di Windows 7
Dan juga saya rasa kita tidak perlu membahas lagi apa itu Shadow Copies dan mengapa harus dihapus, silahkan baca postingan cara pertama di sana sudah lengkap dibahas.
Kita akan langsung saja ke Cara Menghapus Shadow Copies di Windows 7 Versi II.

Cara Pertama: Menghapus Shadow Copies Paling Lama di Volume Tertentu

  • Pertama buka Elevated Command Prompt, caranya klik Start Menu – All Programs – Accessories – Command Prompt klik kanan.
  • Setelah Elevated Command Prompt terbuka, ketikkan vssadmin Delete Shadows /For=C: /Oldest, ganti huruf C dengan inisial drive yang ingin dihapus. Kemudian ketikkan Y untuk melakukan konfirmasi.
Ingin hapus file Shadown Copy di Windows 7?

Cara Kedua: Menghapus Semua Shadow Copies di Volume Tertentu

  • Untuk menghapus semua Shadow Copies di drive C misalnya, maka ketikkan perintah sbb: vssadmin Delete Shadows /For=C: /All atau ganti huruf C dengan drive komputer Anda. Selanjutnya sistem akan meminta konfirmasi, ketikkan Y untuk menghapus atau N untuk membatalkan perintah.
Menghapus file Shadow Copy dengan Command Prompt

Cara Ketiga: Menghapus Shadow Copies Tertentu di Semua Volume

  • Pertama buka Elevated Command Prompt dan ketikkan vssadmin list shadowstorage untuk mengetahui shadow copy ID.
  • Untuk menghapus Shadow Copies tertentu, ketikkan vssadmin Delete Shadows /shadow={Shadow Copy ID} gantikan {Shadow Copy ID} dengan Shadow Copy ID yang Anda dapatkan di langkah pertama cara ketiga di atas.
  • Tekan enter dan ketikkan Y atau N untuk melakukan konfirmasi.
Proses hapus file Shadow di Windows 7 menggunakan Command Prompt
Bagaimana, ribetkah? Gak lah ya, semoga tidak sulit dan bisa Anda ikuti. Jika cara ini terlalu rumit, maka cobalah gunakan cara pertama di postingan sebelumnya, degan judul cara menghapus file Shadow di Windows 7 bagian pertama.


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-menghapus-shadow-copies-di-windows-7-versi-ii/#ixzz2XxF5ntQT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About