Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 10 Juni 2013

Cara Mengaktifkan 2 Langkah Verifikasi Akun Twitter

Kabar baik buat Anda yang mempunyai akun di jejaring sosial paling ngetrend saat ini, Twitter karena sekarang Anda dapat meningkatkan keamanan akun dari hacker dengan mengaktifkan sistem 2 kali verifikasi saat login. Sistem ini baru saja dijalankan oleh Twitter mengingat banyak sekali kasus pembobolan akun oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, bahkan sebagian besar adalah akun milik brand atau orang ternama.

Aktifkan Verifikasi 2 Langkah di Twitter
Sistem ini cukup simple tapi efektif mencegah pembobolan oleh hacker, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi seperti biasa dan juga sederetan kode verifikasi tambahan yang sebelumnya dikirim ke ponsel pengguna yang terdaftar di Twitter. Dengan memanfaatkan ponsel yang bersifat pribadi, diharapkan dapat mengurangi bahkan menstop tindakan pembobolan.
Lalu bagaimana sih caranya mengaktifkan fitur 2 kali verifikasi ini jika akun kita masih menggunakan 1 kali verifikasi? Gampang, ikuti langkah berikut:

  • Pertama login ke akun Twitter Anda kemudian klik menu Settings.
Setting Twitter agar Verifikasi Dua Langkah
  • Scroll dan temukan menu Account Security dan centang kotak Require a verification code when I sign in. Pastikan Anda telah mendaftarkan nomor ponsel Anda telebih dahulu di bagian profile.
Verifikasi Kode Sewaktu Login ke Twitter
  • Biasanya Twitter akan meminta Anda untuk melakukan uji coba terlebi dahulu, klik tombol Okay, send me a message. Kemudian Anda akan menerima pesan SMS berbunyi seperti ini: Twitter can send verification codes to this device! Artinya pengaturan telah berhasil dilakukan.
Verifikasi Login Twitter lewat SMS ke HandPhone
  • Setelah itu klik tombol Save, Twitter biasanya akan meminta kata sandi Anda, klik lagi Tombol Save changes untuk menyimpan perubahan.
Ganti Password pada Account Twitter
  • Sekarang coba logout dan kembali login, Anda tidak akan melihat perubahan di halaman login, tapi begitu Anda tekan Enter Twitter akan mengirimkan 6 digit kode ke ponsel Anda. Kode tersebutlah yang harus kembali dimasukkan ke halaman login verifikasi kedua ketika login ke Twitter.
Mengirimkan kode via SMS ke HandPhone pemilik Twitter
Sistem dua kali verifikasi ini memang tidak menjamin akun Anda aman, tetapi paling tidak dengan mengaplikasikan sistem terbaru ini Anda dapat meningkatkan keamanan akun secara maksimal.


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-mengaktifkan-2-langkah-verifikasi-akun-twitter/#ixzz2VsyDupjA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About