Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 10 Juni 2013

Mengatasi Masalah Ukuran file WAV saat Embed MP3 ke PowerPoint

Jika Anda ingin memasukkan audio ke dalam dokumen presentasi Power Point, Anda tidak dapat menggunakan file dengan format MP3, melainkan harus menggunakan file audio dengan format .WAV. Nah yang menjadi permasalahan adalah ketika menggunakan file .WAV maka ukuran file bisa menjadi 25x lebih besar dibandingkan file dalam format MP3.

Embed file WAV ke Power Point
Dengan file sebesar 25MB tertempel di dokumen Power Point sudah pasti presentasi Anda akan berjalan lambat, lalu bagaimana mengatasinya?

Solusinya dengan menggunakan aplikasi gratis bernama CDex. Aplikasi ini akan melakukan konversi dari file MP3 ke file .Wav dalam ukuran yang sama persis dengan file asli MP3. Mari kita coba bersama-sama…
  • Download dahulu file aplikasi CDex di halaman ini: http://sourceforge.net/projects/cdexos/?source=dlp
  • Instal dan jalan aplikasi, klik menu Convert – Add RIFF-WAV(s) header to MP2 or MP3 file (s). Kemudian Anda akan diminta untuk memilih file yang akan dikonversi.
Mengecilkan ukuran file WAV sebelum memasukkan ke dalam Power Point
Convert file WAV sebelum embed ke Power Point
  • Inilah hasil akhir file dalam format .Wav namun dengan ukuran file yang sangat kecil. Sekarang silahkan tempelkan audio ini ke dalam dokumen Power Point Anda.
Embed file WAV ke dalam Power Point
Tidak rumit dan juga aplikasi ini berukuran sangat kecil sehingga tidak membebani komputer, aplikasi ini mendukung format MPEG, MP2, VQF dan juga ACC.


Read more: http://blog.fastncheap.com/mengatasi-masalah-ukuran-file-wav-saat-embed-mp3-ke-powerpoint/#ixzz2VsyXLk2P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About