Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rabu, 22 Mei 2013

Yahoo Akuisisi Tumblr Dengan Dana 10 Triliun Lebih


Kesepakatan itu akhirnya tercapai juga. Itulah yang terjadi saat Yahoo berniat mengakuisisi Tumblr. Dengan dana 1.1 miliar US dollar atau sekitar 10 triliun lebih dalam rupiah, Yahoo kini secara resmi menjadi pemilik Tumblr.

Sebagai salah satu situs blogging, sharing foto, Tumblr menjadi salah satu startup yang sangat diinginkan Yahoo. Jumlah pengguna Tumblr kini mencapai lebih dari 100 juta orang. Maka wajar saja jika Yahoo sangat bernafsu memilikinya.

Tumblr adalah sebuah situs micro blogging yang didirikan oleh seorang pemuda berusia 18 tahun pada tahun 2007. Tak diduga, Tumblr kini menjadi website dengan trafik yang begitu tinggi.
Kesuksesan Tumblr tak lepas dari berbagai layanan yang ada. Beberapa diantaranya ialah sharing foto, blogging, chat dan sebagainya. Bisa dibilang Tumblr adalah sebuah situs yang memiliki pengguna besar dengan komunitas-komunitas di dalamnya.
Setelah Tumblr resmi menjadi milik Yahoo, apakah Tumblr akan berubah? CEO Yahoo Marissa Mayer mengatakan bahwa Yahoo tidak akan mencampuri atau mengintervensi segala yang sudah berjalan baik di Tumblr.
Itu artinya, David Karp yang notabene pendiri dan pimpinan Tumblr tetap akan menjalankan roda operasional dengan sedikit perubahan, namun semua yang sudah berjalan seperti sekarang tidak akan dirubah dan berubah dalam Tumblr.
Dengan akuisisi tersebut, Yahoo mencoba memperkuat basis layanan di jejaring sosial, bersaing dengan 2 jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter.


Read more: http://blog.fastncheap.com/yahoo-akuisisi-tumblr-dengan-dana-10-triliun-lebih/#ixzz2U5i1Rpqr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About