Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rabu, 22 Mei 2013

BBM Akan Tersedia Untuk Android dan iOS


Dalam sebuah event yang berlangsung kemarin, BlackBerry secara mengejutkan mengeluarkan pernyataan bahwa aplikasi instant messaging khas BlackBerry yaitu BlackBerry Messenger atau biasa disebut BBM akan tersedia untuk perangkat yang mengadopsi android dan ios.

Sontak saja hal tersebut menjadi headline di berbagai media dan menyisakanberbagai pertanyaan mengenai alasan BlackBerry melepas BlackBerry Messenger ke platform lain yang tak lain adalah rival mereka sendiri di industri mobile.
Salah satu alasan yang mungkin terdengar kurang masuk akal adalah soal BlackBerry 10 sudah tidak butuh bantuan atau sokongan BlackBerry Messenger untuk bisa bertahan di industri smartphone. Benarkah hanya itu alasan BlackBerry?

BlackBerry 10 merupakan platform baru yang dianggap belum begitu kuat untuk menandingi dominasi android dan ios. Apalagi dari jumlah smartphone yang mengadopsi, terlihat sekali bahwa BlackBerry 10 hanya mengandalkan BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10.
Walaupun dianggap punya masa depan yang bagus dengan menggandeng banyak developer aplikasi, namun syarat bisa bersaing bukan karena hal itu saja. Namun juga karena ketersediaan smartphone yang mengcover berbagai kalangan mulai dari kelas atas, menengah sampai kelas bawah yang harganya terjangkau.
Lalu apakah BlackBerry 10 sudah punya itu? Maka kenyataannya BlackBerry belum punya deretan smartphone yang mengcover berbagai range harga. Berbeda dengan android yang hampir sudah mencapai ratusan. Sedangkan ios sudah kadung punya image premium dan punya konsumen sendiri.
Kehadiran BBM untuk android dan ios merupakan salah satu indikator bahwa BlackBerry harus merelakan BBM untuk menambah pundi-pundi pemasukan yang diperoleh dari konsumen yang menggunakan perangkat android dan ios, dimana konsumen mendownload dan menggunakan aplikasi BBM.


Read more: http://blog.fastncheap.com/asik-bbm-akan-tersedia-untuk-android-dan-ios/#ixzz2U5iM9jbz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About