Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumat, 31 Mei 2013

Lawan Android, Apple Rilis iPhone dan iPad Mini Murah?

Anjloknya market share Apple dalam setahun terakhir tak bisa dipungkiri akibat begitu banyaknya smartphone dan tablet android yang hampir menguasai 70 persen penjualan perangkat mobile di seluruh dunia.

Secara statistik masih bisa bertahan, bahkan cenderung naik dari segi penjualan, namun Apple tidak mau diam begitu saja. Apple dikabarkan akan merilis iPhone dan iPad Mini dengan harga lebih murah untuk meningkatkan angka penjualan.
Di satu sisi memang bisa dikatakan menjadi solusi menghadapi serbuan produk-produk dari Samsung, Sony, HTC, LG, Huawei, ataupun ZTE. Namun di sisi lain, Apple harus memikirkan image Apple yang kadung menjadi sebuah ikon produk ekslusif dan tidak murahan.

Tidak hanya tekanan dari produsen-produsen yang mengusung platform android saja, Apple juga harus bersiap melihat bangkitnya Nokia dengan seri Lumia Windows Phone ataupun BlackBerry yang mulai bisa merasakan efek platform BlackBerry 10.
Dari rumor yang beredar, iPhone murah dari Apple akan tersedia dalam beberapa pilihan warna. Beberapa warna yang mungkin dipakai Apple adalah warna-warna yang ada pada iPod Touch.
Sedangkan untuk iPad Mini, Apple tetap akan merilis iPad Mini 2, sedangkan 1 varian lagi akan punya harga yang lebih murah. Jika iPad Mini punya harga di kisaran 329 US Dollar atau katakanlah diatas 3 jutaan, maka nantinya iPad Mini murah tersebut akan punya harga di kisaran 2 sampai 3 jutaan.
Tanpa bermaksud membenarkan rumor diatas, namun upaya Apple melawan dominasi android dengan cara itu mungkin bisa berhasil dalam jangka pendek, tapi untuk jangka panjang, Apple akan sedikit ditinggalkan oleh penggemar fanatik yang selalu mengeluk-elukan produk Apple yang dikenal ekslusif.


Read more: http://blog.fastncheap.com/lawan-android-apple-rilis-iphone-dan-ipad-mini-murah/#ixzz2UrVbAZDo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About