Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumat, 31 Mei 2013

Cara Menyembunyikan Folder, File dan Flash Disk dengan Wise Folder Hider

Laptop adalah perangkat personal yang sangat berguna mendukung berbagai kegiatan mulai pekerjaan, hiburan hingga hal-hal pribadi yang tentunya bersifat sangat penting. Ada banyak hal yang biasanya tersimpan di dalam folder komputer, pekerjaan hanya bagian kecil dari aktifitas yang mendominasi namun demikian apapun bentuk dokumen dan file yang tersimpan di dalam komputer layak untuk dilindungi.

Menyembunyikan file dan folder pada Windows dengan aplikasi Wise Folder
Menyembunyikan folder dan file adalah sebuah keharusan apabila laptop atau komputer digunakan oleh banyak orang baik keluarga ataupun teman kerja, terutama jenis file atau folder yang bersifat rahasia dan pribadi. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyembunyikan folder dan file antara lain dengan memanfaatkan Folder Options yang memang secara default disediakan oleh Microsoft atau menggunakan aplikasi pihak ketiga misalnya Wise Folder Hider.
Wise Folder Hider adalah aplikasi yang membantu pengguna untuk mengorganisasi kerahasiaan baik itu folder, file ataupun flashdisk sehingga file-file yang terkandung di dalamnya hanya dapat diakses oleh Anda selaku admin baik dengan menggunakan fitur kata kunci ataupun menyembunyikan file secara keseluruhan. Selanjutnya kita akan coba menerapkan fitur-fitur yang dimiliki oleh Wise Folder Hider ini.

Menyembunyikan File

  • Pertama dan paling utama adalah mengunduh aplikasi Wise Folder Hider terlebih dahulu di halaman ini: http://www.wisecleaner.com/wisefolderhider.html
  • Instal dan jalankan aplikasi di komputer Anda, untuk menyembunyikan file klik Hide File dan pilih file yang ingin Anda sembunyikan, setelah file ditambahkan ke dalam aplikasi maka otomatis file tersebut telah berstatus Hidden.
Menyembunyikan file dan folder pada Windows
  • Untuk keamanan maksimal terapkan pengaturan kata kunci, caranya klik menu pada kolom Operation Set Password.
Menambahkan password pada file dan folder pada Windows
  • Kemudian atur kata kunci yang Anda inginkan, mudah diingat tapi sulit untuk ditebak. Setelah selesai klik tombol OK.
Aplikasi Wise Cleaner untuk menyembunyikan file dan folder pada Windows

Menyembunyikan Folder

  • Pertama klik menu Hide Folder dan hampir sama dengan step menyembunyikan file di atas, pilihlah folder yang ingin Anda sembunyikan.
Hidden folder pada Windows
  • Untuk membuka akses folder Anda dapat mengatur kolom Operation menjadi Open atau Set Password untuk menerapakan level keamanan dengan kata kunci.
Mengunci folder dan file pada Windows

Menyembunyikan Flash Disk

  • Klik menu Hide USB Drive kemudian pilih direktori flash disk Anda, sebelum itu pastikan flash disk telah terhubung ke komputer.
Menyembunyikan isi flash disk dengan aplikasi Wise Folder
  • Kemudian set kata kunci agar lebih aman, klik Set Password dan ketikkan kata kunci yang Anda inginkan kemudian klik tombol OK.
Menambahkan password pada file dan folder
Aplikasi Wise Folder Hider ini bersifat gratis, Anda diperbolehkan menggunakan aplikasi ini selama dibutuhkan. WFH dapat berjalan dengan baik di sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan 8.


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-menyembunyikan-folder-file-dan-flash-disk-dengan-wise-folder-hider/#ixzz2UrZBbfCq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About