Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rabu, 15 Mei 2013

Apple Menghapus Aplikasi Youtube dari iOS6


Perseteruan dua raksasa besar antar perusahaan Apple dan Google terus berlanjut, terbukti dengan dihilangkannya berbagai aplikasi yang berbau Google di tubuh perangkat Apple. Sebelumnya dikabarkan bahwa Google Maps terlebih dahulu didepak dari Apple iOS.

Pihak Apple berdalih hal ini berkaitan dengan license aplikasi YouTube. Tetapi beberapa pihak mengatakan, hal tersebut bukan karena masalah lisensi melainkan lebih karena persaingan yang tidak sehat diantara kedua perusahaan tersebut.

Sebenarnya aplikasi Youtube sudah dibangun sedak berdirinya Apple Store, namun melihat kondisi persaingan yang tidak sehat akhir-akhir ini pihak Apple memutuskan tidak akan mengembangkan lagi aplikasi YouTube di sistem operasi iOS6.
Keputusan ini benar-benar mempersempit runga gerak YouTube sebab salah satu pengguna terbesarYouTube berasal dari aplikasi iOS.
Meskipun begitu, YouTube masih bisa dikunjungi oleh pengguna iOS dengan cara konvensional, yaitu menggunakan web browser seperti Safari, Firefox atau web brwser lain yang tersedia di Apple Store. Bagaimanapun YpuTube dan Google tetap mendapat hati bagi penggunanya meski dibatasi aplikasinya pada Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About