Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumat, 31 Mei 2013

Cara Menempelkan Aplikasi Tertentu di Menu Search Charm Bar Windows 8

Windows 8 memiliki tampilan yang berbeda dengan sistem operasi sebelumnya, di antara perbedaan yang paling mencolok adalah adanya fitur tile dan Charm Bar yang menambahkan panel akses pengguna komputer dengan tampilan yang jauh lebih modern dan atraktif. Namun begitu, bagi sebagian orang Windows 8 adalah sistem operasi yang sulit digunakan, walaupun menurut saya lebih kepada belum terbiasa saja.

Cara menempelkan aplikasi di search Charm Bar Windows 8
Fitur pin sudah ada sejak Windows Vista, dan di Windows 8 ini penggunaan fitur pin jauh lebih beragam dan aplikatif di antaranya dengan menempelkan aplikasi tertentu di menu Search Charm bar sehingga pengguna memiliki pilihan yang lebih banyak ketika harus menjalan aplikasi via Charm Bar.
Untuk dapat menempelkan aplikasi tertentu di menu Search Charm Bar tidaklah sulit, silahkan ikuti langkah-langkah yang saya berikan berikut ini:

  • Pertama buka Charm Bar, caranya ada beberapa, yang paling mudah adalah dengan menekan tombol Windows + C lalu klik menu Search.
Aplikasi menempel di Charm Bar
  • Klik kanan pada aplikasi yang ingin Anda tempelkan di menu Search Charm Bar, kemudian klik Pin. Lihat gambar di bawah ini untuk ilustrasi yang lebih jelas.
Ingin aplikasi menempel di Charm Bar
  • Kini aplikasi tersebut telah memiliki tanda jarum yang menandakan bahwa aplikasi tersebut telah ditempelkan di menu Search Charm Bar.
Rubah tampilan Search Charm di Bar
  • Untuk melepaskan aplikasi dari menu Search Charm Bar, mudah saja, klik kanan pada aplikasi yang telah ditempelkan kemudian klik Unpin.
Menampilkan Charm bar di Windows 8
Sangat mudah dan simple, tetapi memang benar bahwa banyak sekali fitur dan fungsi Search Charm di Windows 8 yang masih menjadi misteri bagi kebanyakan pengguna, apalagi yang baru saja migrasi ke sistem terbaru ini. Namun begitu, tetap gunakan dan biasakan diri Anda, lambat laun Anda akan mahir.


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-menempelkan-aplikasi-tertentu-di-menu-search-charm-bar-windows-8/#ixzz2UrXMxh6Q

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About