Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kamis, 09 Mei 2013

Microsoft Sudah Menjual 40 Juta Lisensi Windows 8


Walaupun diragukan akan bisa booming pada akhir tahun ini, Microsoft sepertinya tidak perlu khawatir akan performa penjualan lisensi Windows 8. Pasca dirilis pada bulan oktober lalu, Microsoft menyatakan bahwa mereka sudah menjual lebih dari 40 juta lisensi Windows 8.

Dengan hasil tersebut, Microsoft berhasil menjual lisensi windows 8 perhari lebih dari satu juta lebih lisensi Windows 8. Dan jika angka penjualan tersebut bisa stabil, maka dalam 17 bulan kedepan, Windows 8 bisa menyamai perolehan Windows 7 yang kini telah tejual sekitar 670 unit lisensinya.
Microsoft akhir tahun ini memang menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk promosi berbagai platform terbarunya seperti Windows 8, Windows 8 RT, ataupun Windows Phone 8. Lebih dari 15 trilyun lebih dianggarkan oleh Microsoft untuk sekedar mempromosikan produknya.

Walaupun hasil survei tentang rencana pengguna yang akan migrasi ke Windows 8 masih rendah, namun Microsoft meyakini bahwa tren penjualan Windows 8 akan bisa lebih baik lagi di tahun 2013 ataupun 2014 mendatang.
Keyakinan microsoft tersebut didasarkan dari pengalaman mereka menjual lisensi Windows 7 yang mengalami kenaikan signifikan pada tahun kedua dan ketiga. Dan nampaknya itu akan terjadi juga pada penjualan Windows 8.
Namun tidak mustahil juga Windows 8 tidak akan lebih populer dari Windows 7. Permasalahan utama tentu saja karena perangkat mobile seperti smartphone kini lebih populer ketimbang PC ataupun notebook.
Sekedar diketahui, Windows 7 saat ini merupakan versi Windows yang paling banyak dipakai. Microsoft pada beberapa waktu lalu megkonfirmasi bahwa mereka sudah menjual 670 juta lisensi Windows 7.


Read more: http://blog.fastncheap.com/microsoft-sudah-menjual-40-juta-lisensi-windows-8/#ixzz2Srksuy5e

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About