Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Selasa, 14 Mei 2013

Apple Kehilangan Tokoh Penting iOS


Beberapa tahun terakhir, Apple menjelma menjadi sebuah perusahaan terbaik dunia yang bergerak di industri smartphone dan tablet. Akhir tahun ini, Apple kembali kehilangan Scott Forstall salah satutokoh penting yang membesarkan ios hingga sekarang..

Scott Forstall, nama yang mungkin tak asing lagi di jajaran eksekutif Apple. Dia adalah salah satu orang dibalik layar keberhasilan ios menjelma menjadi kekuatan besar os smartphone dan tablet dunia.

Dari isu yang berkembang, Apple merasa kecewa dengan sikap Scott Forstall yang tak kunjung menyaddari kesalahannya. Kesalahannya ialah soal Apple Maps yang bisa dikatakan aib bagi perusahaan asal cupertino tersebut.
Sebagaimana diketahui, pasca rilis iPhone 5 dan ios 6, banyak pengguna ios 6 khususnya merasa kecewa dengan aplikasi maps buatan Apple. Kecewanya para pengguna ios 6 bukan tanpa alasan,Apple Maps tidak akurat dan bisa dikatakan kalah dari layanan sejenis seperti Google Maps, ataupun Nokia Maps.
Dan salah satu orang yang dituding harus bertanggung jawab tak lain kepala divisi ios Scott Forstall. Namun Scott Forstall kabarnya enggan meminta maaf dan menyadari kesalahan yang dibuat oleh anak buahnya hingga berujung sebuah konflik yang membuat direksi dan eksekutif Apple maupun Scott Forstall sendiri tak nyaman.
Walaupun sudah ditebus dengan permintaan maaf langsung dari CEO Apple Tim Cook, banyak eksekutif Apple yang merasa bahwa sosok Scott Forstall layak hengkan dari Apple.
Scott Forstall sendiri bukan seorang pegawai biasa, dia dikenal sangat dekat dengan Steve Jobs dan faktanya dia telah berhasil membuat perangkat-perangkat iDevice menjadi sempurna dengan ios. Karirnya di Apple juga tergolong kinclong selama kurun waktu 15 tahun dia bekerja di Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About