Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rabu, 22 Mei 2013

Cara Mudah Mengamankan Flashdisk dengan Aplikasi Ratool


Ibarat anggota tubuh, Flashdisk adalah sidik jari. Flashdisk merupakan identitas penggunanya, di sana terdapat berbagai macam informasi yang bersifat pribadi dan rahasia. Namun demikian terkadang beberapa pengguna menerapkan hal yang tidak tertutup terhadap flashdisk mereka, satu hal yang tidak direkomendasikan.

Amankan aplikasi Flash Disk dengan Aplikasi Ratool
Bagi Anda yang menggunakan flashdisk lebih dari sekedar media penyimpanan melainkan juga sebagai media teraman untuk menyimpan berbagai data pribadi, tentu sudah sebuah keharusan jika Anda menerapkan prosedur keamanan berlapis baik dengan menggunakan fitur default maupun pihak ketiga.

Namun sayangnya terkadang tidak semua fitur default mampu memberikan tingkat keamanan yang maksimal dan juga sulit diterapkan, dan tidak semua pula aplikasi pihak ketiga dapat mengakomodasi kebutuhan pengguna. Beruntung kemudian saya temukan sebuah aplikasi yang menurut saya super lengkap dan mudah digunakan, aplikasi ini bernama Ratool. Seperti apa cara kerjanya? yuk kita bahas…
  • Pertama dan utama download dahulu aplikasinya di sini: http://www.sordum.org/dns_jumper/downloads36.php
  • Jalankan aplikasi namun pastikan dahulu bahwa flashdisk dalam keadaaan tersambung. Terdapat beberapa pengaturan yang bisa Anda terapkan dengan aplikasi Ratool ini, pertama menutup deteksi flashdisk, centang tombol radio Disable USB Disks Detection, maka komputer tidak akan mendeteksi flash disk saat disambungkan.
Mengamankan aplikasi Flash Disk dengan Ratool
  • Jika terlalu ekstrem, Anda dapat membuka sedikit akses hanya  dengan memperbolehkan pengguna untuk membaca flashdisk tanpa diperbolehkan untuk memodifikasi, menghapus, menambah atau merubah apapun di dalamnya. Caranya pilih tombol radio Allow Read Only kemudian klik tombol Apply Changes.
Aplikasi Ratool untuk mengamankan Flash Disk
  • Jika Anda ingin membuka semua akses maka Anda dapat memilih tombol radio Allow Read & Write (Default)
Cara mengamankan Flash Disk
  • Agar aplikasi ini tidak disalah gunakan maka Anda perlu melindungi pengaturan yang Anda pilih barusan dengan cara klik Optioon dan centang Lock Setting kemudian tentukan password/kata kunci yang Anda inginkan.
Aplikasi Ratool untuk mengamankan Flash Drive
  • Untuk merubah kata kunci klik Options – Change Password.
Menambah password pada Flash Disk
Jika Anda menerapkan prosedur keamanan tanpa aplikasi ini, maka cara termudah adalah dengan memanfaatkan fitur Notepad atau Command Prompt namun jujur saja cara tersebut sudah kuno dan juga rumit. Gunakan Ratool untuk mengamankan Flash Disk dan masalah Anda bisa cepat selesai yang tentunya flashdisk tetap aman!


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-mudah-mengamankan-flashdisk-dengan-aplikasi-ratool/#ixzz2U5l0rRMi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About