Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rabu, 22 Mei 2013

Cara Merubah Prioritas Level Proses Aplikasi di Windows 8


Tahukah Anda bahwa komputer mengalokasikan resource memori dan prosesor kepada beberapa aplikasi saja, berdasarkan prioritas program? Jika Anda belum tahu, informasi ini tentu akan sangat berguna bagi Anda untuk menambah pengetahuan. Secara default sistem telah mengatur konsumsi memori dan prosesor berdasarkan prioritas yang ditentukan secara otomatis.

Merubah prioritas level aplikasi di Windows 8
Tapi sebenarnya kita dapat mengubah prioritas suatu program, di Windows 8 hal ini sangat memungkinkan untuk dilakukan. Di postingan kali ini saya akan memberikan panduan singkat, cukup singkat karena memang sebenarnya trik ini bukan rahasia, tetapi cukup tersembunyi sehingga tidak semua orang mengetahuinya. Untuk dapat merubah prioritas sebuah program tidak diperlukan aplikasi pihak ketiga. Kita langsung saja ke langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama jalankan Task Manager di komputer Anda, untuk cara cepat tekan CTRL+SHIFT+ESC.
  • Dalam kasus ini kita akan merubah prioritas aplikasi CCleaner, pada menu tab Processes klik kanan pada aplikasi CCleaner dan klik Go to details.
Melihat apa saja proses yang berjalan di Windows 8
  • Kemudian pada baris CCleaner64.exe kembali klik kanan pada mouse Anda dan arahkan mouse ke Set Priority dan klik Below normal. Artinya aplikasi akan berada pada prioritas di bawah normal. Anda dapat menerapkan prioritas yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda baik untuk CCleaner seperti di dalam kasus ini atau aplikasi lain jika dirasa diperlukan.
Setting Prioritas aplikasi yang berjalan di Windows 8
  • Kemudian terakhir klik tombol Change Priority untuk konfirmasi perubahan sekaligus menyimpan.
Contoh perubahan prioritas aplikasi di Windows 8
Tidak rumit dan tidak lama, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 3 menit untuk merubah prioritas aplikasi, namun dengan langkah ini dampak yang dibuat cukup signifikan terhadap kinerja komputer terutama pada aplikasi bersangkutan. Dengan melakukan pengaturan lanjutan ini, Anda dapat dengan mudah memprioritaskan atau mengurangi jatah resource prosesor dan memory ke aplikasi tertentu.


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-merubah-prioritas-level-proses-aplikasi-windows-8/#ixzz2U5m1jjox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About