Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumat, 31 Mei 2013

Cara Menjalankan Fungsi Windows Powershell di Windows 8

Powershell adalah tool sejenis tool bahasa script atau bahasa sederhananya hampir sama dengan Command Prompt namun bedanya fitur Powershell ini didesain untuk modifikasi dan perintah coding system administration. Apabila Anda penasaran seperti apa bentuknya, ini saya lampirkan tampilan dari tool Powershell.

Cara menjalankan Pwer Shell di Windows 8
Powershell merupakan tool command yang disebut dengan cmdlets yang memberikan akses lebih ke system komputer secara mendalam seperti mengakses data store, registry, certificate store, dan akses yang lebih nyaman ke file system.
Powershell tidak sama dengan Command Prompt meskipun mempunyai tampilan yang nyaris tak berbeda, dan cara menjalankan Powershell pun sangat berbeda, ini dia beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjalankan tool Powershell di komputer Windows 8.

Cara Pertama

  • Bukan Windows Explorer dan pilih folder atau disk yang hendak Anda buka menggunakan Powershell.
Cara menggunakan Powershell di Windows 8
  • Kemudian klik File – Open Window PowerShell – Open Windows PowerShell.
Penggunaan Powershell di Windows 8

Cara Kedua

  • Jalanak fungsi Run dengan menekan Windows + R kemudian ketikkan powershell.exe dan tekan tombol OK atau Enter.
Aktifkan Powershell di System Windows 8

Cara Ketiga

  • Buka Task Manager versi Windows 8 dengan menekan CTRL + SHIFT + ESC lalu tekan tombol YES jika UAC muncul. Lalu klik menu File – Run new task.
Tips dan trik menggunakan Powershell di WIndows 8
  • Pada kotak open ketikkan powershell, jangan lupa centang Create this task with adminstrative privileges kemudian klik tombol OK.
Apakah Powershell di Windows 8 itu?

Cara Keempat

Cara terakhir dengan menggunakan fitur Search di Charm Bar, atau tekan tombol Windows + S kemudian ketikkan powershell dan ketika muncul menu di sebelah kiri desktop klik menu tersebut.
Aplikasi powershell di Windows 8
Itulah 4 cara menjalankan fitur PowerShell yang dapat Anda coba, pilih yang paling mudah dan pastikan Anda selalu update tips dari kami dengan berlangganan newsletter, GRATIS!


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-menjalankan-fungsi-windows-powershell-di-windows-8/#ixzz2UrXmCyG6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About