Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rabu, 22 Mei 2013

Steven Sinofsky, Kepala Divisi Windows Tinggalkan Microsoft


Tak hanya Apple yang ditinggal orang penting dibalik ios, Microsoft hari ini kehilangan kepala divisi Windows yang merupakan bagian vital dari os Windows yang selama ini jadi tulang punggung Microsoft.

Belum jelas detilnya kenapa Steven Sinofsky menanggalkan jabatannya. Namun banyak rumor beredar bahwa Steven Sinofsky punya hubungan yang kurang harmonis dengan CEO Microsoft saat ini yaitu Steve Ballmer.
Walaupun tidak terendus publik, kepergian Steven Sinofsky bisa jadi puncak dari ketidak harmonisan antara kedua petinggi Microsoft tersebut. Dan yang paling disayangkan ialah kenapa Steven Sinofsky pergi disaat Microsoft baru saja merilis Windows Phone 8 dan Windows 8 yang kehadirannya bisa menjadi era kebangkitan Microsoft.

2 tahun terakhir, Microsoft memang serius menggarap pangsa pasar mobile dengan merilis platform Windows Phone 7, lalu disusul Windows Phone 7.5 dan terakhir Windows Phone 8 yang baru dirilis bulan lalu.
Kepergian Steven Sinofsky juga merupakan pukulan telak bagi Microsoft yang kini sedang menapak jalan menjadi platform terbesar ketiga terbesar di segmen smartphone di bawah android dan ios.
Sampai saat ini, masih simpang siur siapa yang akan menggantikan posisi sebagai kepala divisi Windows. Steven Sinofsky merupakan karyawan Microsoft yang mempunyai karir cemerlang.
Debutnya dimulai ketika pada tahun 1989 menjadi software design engineer, lalu naik menjadi technical assistant Bill Gates. Sinofsky pernah juga menjabat sebagai senior VP for Officesenior VP for Windows, dan puncak tertingginya saat menjadi kepala divisi Windows.


Read more: http://blog.fastncheap.com/steven-sinofsky-kepala-divisi-windows-tinggalkan-microsoft/#ixzz2U5jVrRpm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About