Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rabu, 15 Mei 2013

Akankah Google Berniat Membuka Toko Fisik Seperti Apple Store?


Sebuah perusahaan besar seperti Apple bisa sukses tidak hanya lewat jalur penjualan online saja, namun juga berupa toko fisik yang menjual segala aneka produk Apple. Kini Google dikabarkan tertarik dengan ide toko fisik tersebut dan bisa jadi mereka akan segera membuka Google Store seperti Apple Store.

Walaupun masih hanya sebatas rumor, namun kabar bahwa Google akan membuka Google Store sangat menarik perhatian. Karena Google sendiri merupakan brand internasioan yang punya nilai kualitas tinggi, baik di mata konsumen ataupun rivalnya.
Jika Apple Store membuka toko fisik dengan isi berbagai produk seperti iPhone, iPad, iPod Touch, MacBook Pro, iMac, Apple TV, serta berbagai aksesoris, maka Google juga sebenarnya bisa menjual apa yang seperti Apple lakukan.

Google punya deretan produk Nexus seperti smartphone Galaxy Nexus, Nexus 4, tablet Nexus 7 inch, Nexus 10 inch, notebook ChromeBook, dan yang terakhir mungkin kacamata Google Glass. Jadi sepertinya sudah layak jika Google mau membuka toko fisik seperti yang rival mereka lakukan.
Namun tentu saja dibalik ide tersebut menyimpan tantangan dan masalah yang harus dihadapi. Salah satu problem utama adalah ketika Google hanya mengandalkan produksi dari rekanan manufaktur yang tidak bisa terus menerus mereka andalkan.
Contoh utama adalah ketika LG tidak begitu bagus menyuplai stock Nexus 4 yang cukup walaupun permintaan terhadap smartphone tersebut begitu tinggi. Tablet Nexus 7 juga mengalami kendala serupa.
Mungkin hal itu yang membuat para eksekutif Google masih memikirkan jalan distribusi terbaik dan tercepat, agar ketika mereka membuka toko fisik, tidak ada lagi masalah kekurangan stock seperti yang mereka alami sekarang, walaupun masih berjualan online via Google Play Store.


Read more: http://blog.fastncheap.com/akankah-google-berniat-membuka-toko-fisik-seperti-apple-store/#ixzz2TLTSvjql

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About